Pak Saidin Tugur Siswanto ( DKP Gunungkidul )

Hari Senin Tanggal 30 Mei 2011 Bapak Saidin Tugur Siswanto selaku Kabid Pengawasan DKP Gunungkidul melakukan kunjungan dan temu  langsung dengan anggota Pokmaswas Mino Alam Lestari Klayar yang memang dari tahun 2008 telah dibina oleh Pak Saidin dan Pak Budi, jadi dalam hal ini pak Saidin di Klayar juga di Pokmaswas Mino Alam Lestari bukan orang baru tapi sudah dianggap keluarga sekaligus pembina Pokmaswas dan Pokdakan Nila Alam Tirta Klayar. Dalam kunjungannya menanyakan bagaimana perkembangan pengawasan diperairan umum (kali oyo) dan Kelompok Pembudidaya ikan. 

Mengeani perkembangan Pokmaswas di Klayar tetap eksis terbukti dengan di patuhinya undang-undang tentang larangan menangkap ikan dengan alat dan bahan yang tidak diperbolehkan. Untuk Kelompok Pembudidaya Pak Saidin juga sempat meninjau persiapan sarana UPR ( Usaha Pembibitan Rakyat ) Di 4 Titik yaitu ditempat Bapak Tarjo, Bapak Dwi, Bapak Giyono dan Bapak Tejo yang rata-rata sudah 85% siap untuk dijadikan sarana UPR. Dalam hal ini Pak Saidin mengarahkan untuk terus berkembang dan menjadikan DKP Gunungkidul sebagai sarana pengaduan, bimbingan dan sponsor dalam pengembangan Pembudidaya Ikan terutama di Perairan Umum. Budidaya ikan kalau bisa diarahkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja / usaha tambahan/pokok dikalangan masyarakat Padukuhan Klayar yang memang dekat dengan sumber air. 

Dalam diskusi dengan Pokdakan Nila Alam Tirta, Kelompok ikan juga menyampaikan dan meminta untuk membantu dalam pengadaan alat yaitu ( pompa hidram atau  Disel ) yang mana ini sangat mendukung dalam kelancaran suplay air untuk kolam-kolam yang berada diatas sumber air. Dalam hal ini Pak Saidin menyarankan untuk berkonsultasi dengan Bu Yuni, Pak Topan dan Pak Budi selaku petugas yang berkompeten  dan berwenang di wilayah DKP kabupaten Gunungkidul. 


0 komentar:

Posting Komentar

Di Bawah Artikel Terkait Yang Sering Di Baca


visitors globe